2023 Semoga Terbukti Menjadi Perputaran Hebat

  • Bagikan

Harga Saham Amazon Terbaru

Kinerja Saham Amazon

1 hari: 1,88%

5 Hari Terakhir: (-12,14%)

1 bulan terakhir: (-24,78%)

YTD: (-21,85%)

1 tahun terakhir: (48,29%)

Amazon selain mengirimkan satu juta paket ke rumah kami selama bertahun-tahun telah memberikan hasil yang menakjubkan selama dekade terakhir. Dalam sepuluh tahun terakhir, saham Amazon telah bergerak naik 700%. 2022 adalah tahun pengujian untuk semua perusahaan teknologi dan Amazon Inc tidak terkecuali.

Harga saham Amazon anjlok 46% sejak awal 2022 (per 4.11.2022). Saat kita berbaris menuju akhir tahun, kita perlu melihat saham favorit kita dan memilih yang terbaik di antara mereka untuk tahun 2023.

Pada artikel ini, kita akan membahas perjalanan saham Amazon di tahun 2022 dan apa yang bisa berubah di tahun 2023. Yang penting, apakah Amazon harus masuk dalam daftar pembelian untuk tahun 2023?

Prakiraan Saham Amazon 2023: Perjalanan 2022

Amazon menghadapi tantangan besar pada tahun 2022 dalam bentuk inflasi yang tinggi, kemungkinan resesi, dan masalah dalam rantai pasokan global. Inflasi yang tinggi merupakan pukulan ganda bagi perusahaan karena mereka harus membayar biaya logistik yang lebih tinggi dan pada saat yang sama, orang-orang ritel tidak membelanjakan sebanyak yang diharapkan untuk berbelanja karena biaya bahan pokok yang lebih tinggi seperti makanan dan gas.

Namun masalah sebenarnya dimulai pada tahun 2020. Pada saat Covid 19, karena permintaan yang berlebihan, itu menggenjot jumlah gudang dan jumlah headcount dalam penjualan ritel. Namun saat permintaan anjlok pada 2022, kenaikan biaya ini kembali memburu manajemen.

Paku lain di peti mati untuk Amazon pada tahun 2022 adalah hasil kuartal ketiga baru-baru ini. Pada 27 Oktober, Amazon mengumumkan hasilnya dan hasilnya tidak sesuai harapan. Sementara total penjualan meningkat 15% YoY menjadi $127,1 miliar, pendapatan operasional turun 49% menjadi $2,5 miliar dari $4,9 miliar tahun lalu pada kuartal yang sama. Ditambah lagi, panduan yang buruk untuk musim liburan yang akan datang tidak berjalan dengan baik dengan para investor. Manajemen mengharapkan penjualan menjadi $140 hingga $148 miliar dan pendapatan operasional antara $0 hingga $4 miliar, keduanya jauh di bawah ekspektasi.

Semua ini menyebabkan penurunan harga saham sebesar 48% hingga saat ini dan analis memperkirakan beberapa pelemahan lagi hingga akhir 2022 karena satu lagi pertemuan Fed masih tertunda dan diyakini bahwa tren kenaikan suku bunga akan terus berlanjut.

Namun, apa saja faktor yang bisa menjadi turnaround bagi raksasa e-commerce di tahun 2023 ini?

Perkiraan Saham Amazon 2023: Faktor-faktor yang Harus Diwaspadai di 2023

  • AWS dan Pendapatan iklan adalah titik terang – Dalam hasil kuartalan yang membosankan baru-baru ini, sektor AWS dan pendapatan iklanlah yang menonjol. Salah satu pendorong pertumbuhan utama AWS- penjualan segmen komputasi awan melonjak 27% menjadi $20,53 miliar dan pendapatan operasional segmen meningkat 11% menjadi $5,4 miliar. Meskipun AWS terbiasa tumbuh lebih dari 30% di setiap kuartal, pertumbuhan 27% juga layak disebut.

Sektor lainnya adalah periklanan digital. Ini adalah platform iklan terbesar ketiga setelah Google dan Facebook. Dalam hasil terbaru, pendapatan iklan melonjak 25% menjadi $9,54 miliar, mendekati target penjualan tahunan $40 miliar. Meskipun Amazon tidak melaporkan pendapatan operasional untuk iklan, itu mendekati 30% seperti yang diamati dari rekan-rekan seperti Google dan Facebook.

Jadi, sementara penjualan e-niaga bisa sedikit ceroboh di tahun 2023, AWS dan pendapatan iklan akan memberi Amazon keunggulan ekstra. Sektor-sektor ini harus diperhatikan secara terpisah pada tahun 2023.

  • Akuisisi yang berarti – Amazon telah melakukan akuisisi sejak 1999. Hari ini, salah satu gadget digital yang paling dicintai Alexa dibeli oleh Amazon sebagai bisnis internet Alexa pada tahun 1999 dengan jumlah yang terlalu kecil untuk diungkapkan. Alexa tidak ada apa-apanya saat itu, tetapi sekarang ini adalah sistem kecerdasan buatan yang penting yang menghubungkan perangkat rumah pintar dan asisten pribadi Amazon.

Selama bertahun-tahun, Amazon telah membuat lebih banyak akuisisi seperti itu. Namun untuk tahun 2023, ada dua yang layak disebut. Yang pertama adalah pembelian One Medical senilai $3,9 miliar, yang dapat memberikan sayap bagi Amazon untuk memasuki sektor perawatan kesehatan. One Medical adalah layanan perawatan primer dengan kehadiran di lebih dari 200 lokasi dan akses 24/7 ke perawatan virtual.

Kedua, adalah akuisisi Whole Foods pada tahun 2018. Pembelian senilai $13,7 miliar menambahkan 472 toko fisik ke model penjualan serba digital Amazon. Meskipun menyumbang 3,6% dari total penjualan Amazon tahun lalu, rantai tersebut berkembang dengan cepat saat kami membahas saham Amazon.

Untuk tahun 2023, untuk menjadi tahun bagi Amazon Inc, salah satu akuisisinya, baik One Medical, Whole Foods, atau pembuat Roomba iRobot harus mengklik dan secara signifikan terhadap pendapatan dan profitabilitasnya.

  • Semuanya Bermuara pada PenilaianValuasi sangat penting di pasar dengan inflasi tinggi ini, di mana investor membuang “saham pertumbuhan yang bernilai tinggi”. Untuk Amazon, penurunan harga saham saat ini telah mendinginkan penilaiannya untuk sebagian besar. Rasio harga terhadap penjualan TTM hanya 1,84 yang turun dari tertinggi masing-masing 4,30 dan 3,65 pada tahun 2020 dan 2021. Ini adalah salah satu yang terendah dalam enam tahun terakhir.

Selain itu, AWS dan pendapatan iklan adalah kekuatan utama Amazon yang tidak akan membiarkan penjualan turun pada tahun 2023. Rasio harga terhadap pendapatan sebesar 82 terlihat agak tinggi di permukaan, tetapi memiliki EPS yang sama pada tahun 2020 dan 2021. Juga, karena penurunan laba per saham dari 3,30 pada tahun 2021 menjadi 1,11 pada tahun 2022. Kemungkinan akan bergerak terbalik pada tahun 2023, dan karenanya valuasi akan semakin turun.


Baca analisis kami di Apple:


Perkiraan Saham Amazon 2023: Kesimpulan

Hal pertama yang pertama, lingkungan global dengan inflasi tinggi dan kesengsaraan ekonomi bersifat sementara. Amazon telah melewati kesulitan dengan matang dan siap untuk tumbuh lebih baik pada tahun 2023.

Misalnya, perusahaan sedang mengerjakan struktur biaya yang lebih kuat yang merupakan nilai tambah besar untuk jangka panjang. Selain itu, Amazon menarik semakin banyak pelanggan ke langganan Prime melalui premier NFL Thursday Night Football dan banyak acara serupa lainnya.

Yang terpenting, Amazon Inc memiliki keragaman dalam bisnisnya. Selain sebagai paritnya di E-commerce, AWS adalah mesin pertumbuhannya dan pendapatan iklan baru saja mulai mendapat sorotan.

Penting untuk percaya pada model bisnis Amazon dan penurunan baru-baru ini menghadirkan peluang bagus untuk menambahkannya ke portofolio untuk tahun 2023.

Catatan: Crowdwisdom360 mengumpulkan Prediksi dan data dari seluruh internet dan tidak memiliki pandangan internal tentang kemungkinan tren di Saham atau Koin Crypto. Silakan berkonsultasi dengan penasihat investasi terdaftar untuk memandu Anda dalam keputusan keuangan Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *